Kita semua ingin bermain golf yang lebih baik. Kita menggunakan alat bantu pelatihan radikal, membeli buku pelatihan golf, dan menghabiskan seluruh waktu luang kita untuk berlatih. Tetapi percayakah Anda bahwa sesi meditasi 20 menit bisa membantu memperbaiki permainan Anda?

Itu menurut hasil penelitian baru dari Negara Bagian Michigan: “On Variation in Mindfulness Training: A Multimodal Study of Brief Open Monitoring Meditation on Error Monitoring.”

Sekarang sebelum kita melangkah lebih jauh, kita harus perhatikan bahwa hasil penelitian tidak berhubungan langsung dengan golf, tetapi mereka secara langsung terkait dengan berbagai kualitas yang kita terima secara universal penting untuk bermain golf yang lebih baik: konsentrasi yang lebih baik, dan kemampuan belajar dari kesalahan.

Menurut siaran pers, para peneliti merekrut 200 peserta yang belum pernah bermeditasi sebelumnya dan menempatkan mereka dalam latihan mediasi terpandu 20 menit (yang dapat Anda coba sendiri di bawah). Partisipan mengukur gelombang otak mereka melalui electroencephalography dan setelahnya, mengikuti kuis yang sengaja dirancang untuk mengalihkan perhatian mereka.

Dan apa yang mereka temukan? Fokus yang lebih baik dan, yang terpenting, kemampuan yang lebih baik untuk mengenali kesalahan ketika mereka melakukan kesalahan, belajar darinya, yang pada gilirannya membantu mencegah kesalahan yang sama di waktu mendatang.

Sementara penelitian masih dalam masa awal, mudah untuk melihat bagaimana sesuatu seperti ini dapat menguntungkan pegolf.

Para pegolf terus-menerus membuat kesalahan mental di lapangan golf: kesalahan membaca breaks, putt yang terlewat, pemilihan klab yang salah, ayunan atau tempo yang buruk. Idealnya, kami ingin menghindarinya sama sekali, tetapi itu tidak mungkin. Yang paling bisa kita lakukan adalah belajar dari kesalahan kita, dan tidak membuatnya lagi.

Jadi luangkan 20 menit dan coba di bawah ini. Lihat apakah itu membantu permainan Anda.